Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram di HP Android

cara-hapus-riwayat-pencarian-instagram-di-hp-android

Bagi pengguna HP Android, Instagram adalah salah satu aplikasi yang wajib di-install serta di-miliki oleh sebuah HP Android. Bagaimana tidak? Ada berbagai macam topic menarik yang tersedia di aplikasi yang satu ini. Mulai dari kehidupan pribadi, gossip selebriti, tutorial aplikasi, info film, bahkan resep masakan tersedia di aplikasi Instagram. Belum lagi, prodak-prodak yang ditawarkan dari aplikasi Instagram; membuat penggunanya betah berlama-lama di aplikasi yang satu ini.

Fitur Search

Sama seperti dengan aplikasi chatting maupun aplikasi social media lainnya, di aplikasi Instagram juga menyediakan fitur Search. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mencari informasi maupun akun Instagram lain dengan menggunakan keyword/ kata kunci.

Riwayat Pencarian

Tapi tahukah kamu bahwa ketika kita mengunjungi akun Instagram milik orang lain, maka riwayat kunjungan tersebut secara otomatis akan masuk kedalam fitur riwayat pencarian. Secara sederhana, riwayat pencarian merupakan daftar akun-akun Instagram milik orang lain yang pernah dikunjungi sebelumnya.

Baca Juga: Cara Menghapus Filter di Instagram Story

Selain dapat melihatĀ  akun-akun Instagram yang pernah dikunjungi sebelumnya, melalui fitur riwayat pencarian kamu bisa menghapus riwayat pencarian di akun Instagram kamu.

Tutorial

1. Buka aplikasi Instagram di HP Android kamu, dan kemudian login menggunakan akun Instagram kamu yang masih aktif. Kemudian klik Profile untuk membuka halaman akun Instagram kamu.

2. Klik ikon tiga garis dipojok kanan atas, dan kemudian pilih menu Pengaturan atau Setting. Di menu Pengaturan, pilih kembali menu Keamanan.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram di HP Android

3. Pada menu Keamanan, cari dan pilih fitur yang bernama Riwayat pencarian. Di riwayat pencarian ini menampilkan akun-akun Instagram yang pernah kamu cari pada searching box dan yang pernah kamu kunjungi sebelumnya.

4. Klik tanda silang (X) di sisi kanan akun Instagram untuk menghapus satu atau beberapa akun saja. Atau klik Hapus Semua untuk menghapus semua riwayat pencarian akun Instagram kamu sebelumnya.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram di HP Android

5. Kemudian akan muncul konfirmasi box yang akan menanyakan kembali: apakah kamu akan menghapus semua riwayat pencarian?

6. Klik Hapus Semua untuk menghapus semua riwayat pencarian atau klik Lain kali untuk membatalkan hapus semua riwayat pencarian. Selesai, kini semua riwayat pencarian di akun Instagram kamu sudah terhapus.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram di HP Android

Kesimpulan

Meskipun kamu sudah menghapus semua riwayat pencarian pada akun Instagram kamu, namun bukan berarti riwayat pencarian tersebut benar-benar terhapus sepenuhnya. Setelah dihapus, kamu akan tetap bisa melihat riwayat pencarian yang terhapus sebagai hasil yang disarankan ketika kamu melakukan searching di aplikasi Instagram.

Artikel Lainnya

Check Featured Posts
Menu