Cara Menginstall Font Baru di Laptop / PC Windows

cara-menginstall-font-baru-di-laptop-/-pc-windows

Cara Menginstall Font Baru di Laptop / PC Windows | Mrjulianto

Windows merupakan salah satu jenis sistem operasi (Operating System) yang terdapat pada perangkat komputer ataupun laptop. Adanya sistem operasi Windows ini bertujuan untuk mengatur semua fungsi maupun kinerja yang terdapat dalam sebuah perangkat PC, sehingga PC ataupun komputer akan bekerja secara optimal. Windows merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh para pengguna PC di dunia. Hal ini dikarenakan karena sistem operasi ini memiliki banyak keunggulan serta fitur-fitur yang mumpuni apabila dibandingkan dengan sistem operasi lainnya.

Dalam aktivitas  komputasi maupun pengerjaan tugas sehari-hari, tentu kita tidak akan lepas dengan tulisan pada komputer. Dimana dalam proses menulis ini, secara default Windows sudah menyediakan berbagai macam jenis font untuk digunakan. Di samping itu kita juga dapat memilih font yang kita inginkan sesuai dengan kebutuhan. Namun bagaimana jika kita ingin menggunakan jenis font yang tidak terdapat dalam Windows. Kali ini penulis akan memberikan tutorial tentang cara menginstall font baru pada sistem operasi Windows. Adapun langkah-langkahnya dapat dilihat sebagai berikut:

Cara Menginstall Font Baru di Laptop / PC Windows

1. Pertama, kita perlu download file font yang diinginkan. Salah satunya dapat di download pada situs www.dafont.com

2. Setelah itu pilih font yang ingin di download, kemudian klik download.

3. Tunggu hingga proses download selesai.

4. Langkah selanjutnya, ekstrak file yang telah diunduh tadi. Kemudian akan muncul file yang memiliki format .tff

5. Buka file tersebut (tekan double klik). Setelah muncul menu tampilan model font, klik install.

Cara Menginstall Font Baru di Laptop / PC Windows

6. Adapun hasilnya dapat dilihat sebagai berikut.

Cara Menginstall Font Baru di Laptop / PC Windows

Demikian tutorial dalam menginstall font baru pada sistem operasi Windows. Nantinya jenis font baru yang sudah diinstall tersebut akan dapat digunakan di semua software seperti office, corel draw hingga adobe photoshop sehingga menjadi lebih mudah digunakan. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Check Featured Posts
Menu