0

Maju Cawapres, Cak Imin Akui Dapat Restu dari Kiai Khos NU

maju-cawapres,-cak-imin-akui-dapat-restu-dari-kiai-khos-nu

Jakarta, CNN Indonesia

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar menyatakan, dirinya mendapat restu untuk maju sebagai pasangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dari KH. Muhammad Thoifur Mawardi yang merupakan putra KH. R Mawardi.

Dalam acara bincang-bincang bersama Najwa Shihab beberapa waktu lalu, Muhaimin menuturkan, saat berhaji dirinya mendapat panggilan untuk datang ke hotel yang sedang diinapi KH. Thoifur.

“Beliau tiba-tiba bilang, ‘Muhaimin, saya sudah istikhoroh. Jodohmu Anies. Camkan saja’ katanya,” tutur Cak Imin, panggilan Muhaimin, mengulang ucapan KH. Thoifur pada Senin (4/9).

Mendengar hal itu, Cak Imin pun menganggapnya sebagai masukan.

“Saya tak komentar, membawa saya ke alam bawah sadar hingga akhirnya kita (Muhaimin dan Anies) ketemu,” katanya.

Anies Baswedan mengaku punya cerita serupa. Dirinya mengungkapkan, saat mengejar pesawat di Bandara Juanda, Surabaya untuk kembali ke Jakarta, tiba-tiba KH. Abdullah Munif, PP Anwarul Maliki Sukorejo, Pasuruan, datang menyongsong Anies.

“Pak Anies, saya minta waktu bicara. Ada pesan dari KH. Thoifur, agar Pak Anies berpasangan dengan Muhaimin,” kata Gus Munif, sapaannya, seperti diceritakan ulang oleh Anies.

Selain itu, ketika memberi sambutan saat deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya pada minggu lalu, Cak Imin menceritakan dirinya dipanggil juga oleh KH. Kholil As’ad dari Situbondo, Jawa Timur, pada 2021.

Putra pendiri NU, Kiai As’ad Syamsul Arifin itu kemudian berpesan, bahwa Cak Imin harus berpasangan dengan Anies Baswedan. Menurut Cak Imin, para kiai memberikan saran sesuai dengan keyakinan langit yang mereka miliki.

Karena itu, dia lalu berusaha mencocokkannya dengan keyakinan Bumi. Di sisi lain, Cak Imin mengaku tak mudah baginya untuk menerima masukan yang akan mengikatnya di koalisi pemerintah itu, sementara Anies ada di pihak yang berseberangan.

(rea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Cawapres
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com