0

Harapkan Kualitas Rumput SUGBK Bisa Dijaga, Ketum PSSI: Aset Nasional

harapkan-kualitas-rumput-sugbk-bisa-dijaga,-ketum-pssi:-aset-nasional

Jakarta

Ketua Umum PSSI Erick Thohir kecewa dengan rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Demi Timnas Indonesia, ia berharap kualitas rumput bisa dijaga.

Penuturan Ketum PSSI ini berkaitan erat dengan digelarnya laga uji coba Timnas Indonesia U-20 Vs Thailand U-20 pada hari Jumat (26/1/2024) kemarin.

Banyak bagian lapangan Stadion Utama GBK yang di laga tersebut tampak botak sehingga terlihat berwarna coklat. Rumputnya bercampur dengan tanah akibat kebotakan di beberapa titik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya cukup kaget melihat kondisi rumput yang kurang maksimal. Semoga manajemen SUGBK bisa menjaga,” kata Ketum PSSI Erick Thohir kepada wartawan.

Dalam sepekan terakhir, Pemakaian GBK memang sedang padat untuk kegiatan non-olahraga. Erick Thohir pun berharap lapangan Stadion Utama GBK bisa dibenahi untuk kegiatan Timnas Indonesia selanjutnya. Ini dikarenakan Skuad Garuda akan menjamu Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 21 Maret 2024 mendatang.

“Apalagi pada Maret 2024 ada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jadi, memang perawatan rumput itu tidak mudah,” ujar Erick Thohir.

“Kalau kita lihat, kondisi kemarin sedang musim hujan, mungkin ada situasi sewa-menyewa tapi terlihat rumput SUGBK tidak berkembang.”

“Jadi, saya titip saja ke manajemen GBK untuk menjaga rumput SUGBK. Sayang, ini aset nasional,” tuturnya berharap.

(mro/krs)

Harapkan
RajaBackLink.com

More Similar Posts

No results found.
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com