0

Indonesia Masters: PBSI Tanggapi Kabar Lee Zii Jia Keracunan Makanan

indonesia-masters:-pbsi-tanggapi-kabar-lee-zii-jia-keracunan-makanan

Jakarta

Pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia mundur dari Indonesia Masters 2024, dengan media negaranya menyebut alasannya karena “keracunan makanan”. PBSI menanggapi kabar tersebut.

Langkah Lee Zii Jia di Indonesia Masters 2024 terhenti pada hari Jumat (26/1/2024) kemarin. Ia mundur di gim kedua partai perempatfinal melawan Brian Yang, setelah kalah 14-21 di gim pertama.

Keputusan mundur Lee Zii Jia diambil setelah terlihat berdiskusi dengan pelatihnya, Wong Tat Meng. Setelah itu diklaim bahwa Lee Zii Jia mengalami keracunan makanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Klaim tersebut muncul di media Malaysia The Star dalam artikel berjudul “Zii Jia mundur di perempatfinal Indonesia Masters 2024 akibat keracunan makanan”, yang mendasarkan pada informasi dari tim Lee Zii Jia.

Sehubungan dengan itu, induk bulutangkis Indonesia PP PBSI kemudian ikut menanggapi. Kabid Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto menduga potensi masalah perut Lee Zii Jia sudah dialami sejak baru tiba di Indonesia, apalagi si pebulutangkis sempat makan di pusat perbelanjaan.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan dokter kami juga sudah berkonsultasi dengan Lee Zii Jia dan pelatihnya,” katanya dalam pernyataan yang diterima detikSport.

“Dari keterangan mereka, pada hari Minggu Lee Zii Jia sampai di Jakarta dan mencari makan di mall. Setelah itu dia merasa tidak enak perut.”

“Informasi yang kami dapat sepertinya terkena diare pada hari pertama dia makan atau dari negara sebelumnya,” demikian Bambang Roedyanto.

Di Indonesia Masters 2024, yang pada hari Sabtu (27/1) ini memasuki babak semifinal, Malaysia tidak lagi memiliki wakil.

(krs/rin)

Indonesia
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com