0

Jokowi di Singapura: Siapa Menang Pilpres 2024? Ah Maaf Salah Pidato

jokowi-di-singapura:-siapa-menang-pilpres-2024?-ah-maaf-salah-pidato

Jokowi meyakinkan para investor di Singapura bahwa pemenang Pilpres 2024 akan melanjutkan pembangunan. Mereka tak perlu khawatir dengan dinamika politik. Presiden Jokowi berpidato di depan investor, akademisi, dan audiens Ecosperity Week 2023 di Singapura. (REUTERS/EDGAR SU)

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo melontarkan guyonan politik saat berpidato di depan investor, akademisi, dan audiens Ecosperity Week 2023 di Singapura.

Menggunakan bahasa Inggris, Jokowi bertanya kepada hadirin soal calon presiden yang akan menang Pilpres 2024. Candaan itu pun mengundang tawa para peserta acara.

“Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya pada anda. Siapa yang akan memenangkan pilpres mendatang? Ah, pidato yang salah. Mohon maaf,” kata Jokowi sambil tertawa di Singapura, Rabu (7/6).

Jokowi meyakini warga, akademisi, dan investor di Singapura pasti penasaran dengan hasil Pilpres 2024. Namun, ia pun mengaku tak tahu jawaban atas pertanyaan itu.

Meski demikian, Jokowi meyakinkan para investor bahwa pemenang Pilpres 2024 akan melanjutkan pembangunan. Menurutnya, pemegang investasi tak perlu khawatir dengan dinamika politik yang akan berlangsung.

“Bahwa siapa pun yang akan memimpin Indonesia akan mengubah bangsa yang luar biasa ini menjadi kekuatan besar dan raksasa di Asia,” ujar Jokowi.

Ia melanjutkan, “Tidak perlu khawatir, investasi Anda di Indonesia akan terus aman.”

Tahapan Pilpres 2024 telah berjalan. Pemungutan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024.

Saat ini, beberapa partai sudah mengajukan bakal calon presiden. Beberapa di antaranya adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan. Akan tetapi, proses formal pendaftaran calon presiden baru akan dibuka akhir tahun ini.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Jokowi
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com