0

Kenapa Guendogan Baru Dapat Medali Juara Piala FA Belakangan?

kenapa-guendogan-baru-dapat-medali-juara-piala-fa-belakangan?

London

Ilkay Guendogan baru mendapat medali juara Piala FA sehari setelah Manchester City memenangkan final. Kenapa bisa begitu?

City mengalahkan Manchester United 2-1 di final Piala FA. Guendogan menjadi bintang dengan dua golnya di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023).

Usai memenangkan laga, Guendogan, yang juga kapten City, terlihat mengangkat trofi Piala FA tanpa terlihat ada medali juara terkalung di lehernya. Kok, bisa begitu?

Usut punya usut, dilaporkan Daily Mail, Ilkay Guendogan kehabisan medali juara yang disiapkan panitia pertandingan. Tak cuma Guendogan, beberapa pemain juga tak kebagian medali.

Kevin De Bruyne juga sempat tak mendapat medali. Namun, kiper Ederson dikabarkan menyerahkan medali juara untuk sang gelandang.

Dilaporkan, hanya ada 20 medali juara disiapkan panitia pertandingan untuk pemenang Piala FA. Jumlah itu harus dibagi untuk pemain dan staf pelatih.

Sisanya baru akan diberikan sehari berselang. Sebanyak 19 tambahan medali juara diberikan kepada City, dan salah satunya didapat Guendogan.

Guendogan sendiri menjadi bintang di laga final Piala FA. Pemain Jerman itu membuka keunggulan City saat laga baru berjalan 11 detik, menjadi gol tercepat di final Piala FA.

MU sempat menyamakan skor lewat penalti Bruno Fernandes di babak pertama. Namun, Ilkay Guendogan kembali menjebol gawang Setan Merah di babak kedua, dan keunggulan City bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan di Piala FA menjadi gelar kedua Manchester City musim ini, usai sebelumnya sudah mengangkat trofi Premier League. The Citizens berpeluang treble, jika bisa memenangkan Liga Champions melawan Inter Milan di final.

Simak Video “Manchester City Angkat Trofi Lagi, Kini Juara Piala FA!
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)

Kenapa
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com