0

Klub-klub Diharapkan Segera Lepas Pemain demi TC Timnas Indonesia

klub-klub-diharapkan-segera-lepas-pemain-demi-tc-timnas-indonesia

Jakarta

Timnas Indonesia sudah memulai menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Surabaya. Tapi skuad Garuda belum komplet. Beberapa pemain masih belum bergabung. Klub-klub pun diharapkan bisa segera melepas para pemainnya ke TC.

Dikutip dari detikJatim, sebanyak delapan pemain terlihat mengikuti TC di Stadion Gelora Bung Tomo, yang dimulai pada hari Selasa (6/6/2023). Beberapa di antaranya Fachruddin Ariyanto, Andi Setyo, Dimas Drajad, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan dan tiga pemain naturalisasi Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Sturick.

Mereka terlihat mengikuti instruksi latihan yang diberikan oleh jajaran staf pelatih Timnas Indonesia. Dalam latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, juga tidak terlihat sosok Pelatih Shin Tae Yong.

“Hari ini adalah latihan perdana Timnas senior yang akan dipakai untuk pertandingan FIFA Matchday tanggal 14 lawan Palestina dan tanggal 19 lawan Argentina. Tapi bisa kita lihat sendiri ini yang hadir, sampai saat ini baru delapan. Ini prihatin saya, jujur saya prihatin,” kata Manajer Timnas Sumardji kepada wartawan.

Sumardji mengaku prihatin dengan kondisi ini. Sebab dirinya ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI dan Exco PSSI untuk memberikan pengawasan kepada pemain Timnas Indonesia yang telah dipanggil untuk menjalani TC jelang dua laga FIFA Matchday.

“Tetapi kalau melihat kondisi seperti ini akan menyulitkan, terutama tim pelatih. Maka perlu saya sampaikan Untuk delapan pemain yang hadir saya ucapkan terima kasih. Dan tadi Pak Ketua umum mengapresiasi dan akan memberikan bonus tersendiri untuk yang tepat waktu ini,” ungkap Sumardji.

Sumardji menyampaikan dari 26 pemain yang akan hadir direncanakan akan segera bergabung dalam TC ini. Seperti pemain dari Persib Bandung seperti Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marck Klok.

“Selanjutnya yang saya lihat, nanti hadir dari 26 pemain yang akan hadir besok, juga saya ucapkan terima kasih. Itu dari Persib Bandung, ada Edo, ada Kambuaya, lantas ada Rian, ada Klok. Lilipaly besok juga akan datang. Mestinya hari ini, karena terkendala oleh tiket, maka dia akan datang besok,” ujar Sumardji.

Dijadwalkan pada Rabu (7/6), Kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi bersama Marcelino Ferdinan juga akan menyusul bergabung mengikuti TC di Stadion Gelora Bung Tomo. Dan pada Kamis (8/6) menyusul Elkan Baggot bersama Saddil Ramdani segera bergabung.

“Tetapi kalau melihat kondisi seperti ini akan menyulitkan, terutama tim pelatih. Maka perlu saya sampaikan Untuk delapan pemain yang hadir saya ucapkan terima kasih. Dan tadi Pak Ketua umum mengapresiasi dan akan memberikan bonus tersendiri untuk yang tepat waktu ini,” ungkap Sumardji.

“Tanggal 11, (pemain) PSM, ini kita harus maklumi karena PSM ada pertandingan Yacob, Yance, dan Reza, kita maklumi, kita sudah koordinasikan dan nggak ada masalah, karena memang sudah jelas jadwalnya. Selanjutnya tanggal 12 ini cukup banyak, karena rata-rata pemain dari luar. Seperti Arhan, Asnawi, Shean dan Jordi,” ungkap Sumardji.

Dalam kesempatan itu, Sumardji juga menyampaikan ada dua pemain dari klub Persija Jakarta yang dipanggil, namun belum bergabung yakni Witan Sulaiman dan Rizky Ridho.

“Termasuk saya sampaikan dari Persija, ini ditahan dua orang. Saat ini tidak ada kegiatan, semestinya bisa bergabung dengan teman-teman di sini, Witan dan Ridho,” beber Sumardji.

Sumardji juga menyampaikan agar klub-klub segera melepas pemainnya yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sebab hal itu akan membentuk chemistry antar pemain.

“Kepentingan timnas mohon teman-teman klub mau mengerti, karena kita juga menginginkan adanya chemistry dan hubungan baik, terutama komunikasi baik antara klub dan timnas. Karena ini kepentingan timnas bangsa dan negara,” ujar Sumardji.

“Bagaimana kalau kumpul latihan bersama saja susah. Saya mohon kerelaan teman-teman pelatih klub, mohon kiranya ayo sama-sama ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” tandas Sumardji.

(krs/pur)

Klub-klub
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com