0

Kriket Indonesia Senang Disebut-disebut di Pidato Jokowi

kriket-indonesia-senang-disebut-disebut-di-pidato-jokowi

Jakarta

Tim Kriket Indonesia menghadap ke Presiden RI Joko Widodo. Bahagia berlipat ganda karena dapat mendapat perhatian dalam pidato Jokowi.

Kriket Indonesia berhasil membuat sejarah di SEA Games 2023 Kamboja, dengan satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

“Yang mengagetkan saya, yang memberikan kejutan, yang memang adalah Tim Basket Putri karena kita tidak pernah dapat emas sudah 64 tahun. Kemudian, Hoki Indoor Putra dan Kriket Putri ini kita baru dapat emas sejak pertama kali ikut SEA Games dan juga Timnas Sepakbola yang sudah 32 tahun tidak pernah dapat emas, ini dapat,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (5/6/2023).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav, merasa bangga Jokowi mengakui keberhasilan timnya. Hal tersebut menjadi semangat untuk tim kriket.

“Kami berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas pengakuan dan dukungannya terhadap prestasi Timnas Kriket Indonesia. Medali emas ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi atlet kriket Indonesia serta upaya bersama kami dalam mengembangkan olahraga ini. Kami juga sangat apresiasi dan respek kepada Bapak Presiden Jokowi atas atensi, perhatian dan kesempatan untuk berprestasi yang diberikan kepada kricket Indonesia,” kata Abhiram dalam keterangan pers.

“Apresiasi besar kita utarakan juga untuk Menpora Pak Dito Ariotedjo. Momentum hari ini akan menjadi titik baru kebangkitan prestasi kriket Indonesia di kancah dunia,” jelas Abhiram.

Kriket Indonesia akan mempersiapkan diri dengan optimal menuju Asian Games 2023 Hangzhou dan padatnya jadwal Single-Event di tahun ini.

“Kita akan mempersiapkan diri dengan baik menuju Asian Games 2023 Hangzhou. Di tahun ini akan juga bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia U-19 Putra di Australia, Kejuaraan Asia U-16 Putra di Malaysia, Kejuaraan Asia U-19 Putra hingga kualifikasi Piala Dunia Putri dengan target kembali lolos Piala Dunia,” terang Abhiram.

Lebih jauh lagi, Abhiram memuji Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari sebagai dua tokoh sentral dalam keberhasilan prestasi Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

“Menpora Pak Dito Ariotedjo dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari berhasil menerjemahkan arahan Presiden Jokowi dengan baik sehingga Indonesia berprestasi dan banyak mencetak sejarah. Terima kasih kepada mereka yang selalu mendukung olehaga Indonesia” jelas Abhiram.

Simak Video “Jokowi Tak Undang NasDem, Demokrat: Presiden Tidak Netral
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

Kriket
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com