0

Kronologi Andi Gilang Menang Usai Balapan ARRC Buriram Diinvestigasi

kronologi-andi-gilang-menang-usai-balapan-arrc-buriram-diinvestigasi

CNN Indonesia

Sabtu, 02 Des 2023 18:05 WIB

Kronologi Andi Gilang menang Race 1 ARRC 2023 kelas ASB 1000 yang sempat diinvestigasi di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12) sore.
Andi Gilang menang ARRC Buriram, Sabtu (2/12). (Dok. AHM)

Buriram, CNN Indonesia

Andi Gilang menorehkan catatan apik pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Superbike 1000 (ASB 1000) yang sempat diinvestigasi di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12) sore.

Pembalap asal Bulukumba itu mengawali balapan dengan menempati posisi start terdepan setelah menorehkan catatan waktu terbaik pada saat kualifikasi, Sabtu (2/12) siang.

Andi menjalani balapan dengan sengit. Markus Reiterberger satu-satunya pembalap Eropa yang berlaga di ARRC dan sudah memastikan gelar juara kelas ASB 1000 tahun ini memberikan perlawanan alot kepada Andi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam balapan yang berlangsung selama 13 lap tersebut, Andi dan Markus berkali-kali saling salip. Selain itu Zaqhwan Zaidi juga memanaskan persaingan.

Persaingan sengit antara Andi dan Markus terjadi hingga lap akhir. Sebuah kejadian yang menyita perhatian terjadi pada tikungan ke-12 atau tikungan menuju garis finis.

Dalam tikungan ke kanan itu, Andi bisa menyalip dari sisi dalam dan kemudian membuat Markus melebar. Tak hanya melebar, Markus ke luar dari jalur balapan melewati batas lintasan.

Dalam adu kebut di poin kritis tersebut, Markus menang. Pembalap tim Onexox BMW TKKR itu unggul 0,088 detik dari Andi.

Setelah bendera finis dikibarkan, muncul keterangan hasil balapan akan diinvestigasi.

Dalam kurun waktu tak sampai lima menit setelah race investigation dipastikan Andi menjadi pemenang dan Markus menempati posisi kedua.

Raut kegembiraan terlihat di garasi tim Honda Asia Dream Racing with Showa yang diperkuat Andi. Sebaliknya terlihat rona kecewa di tim Markus.

Ini menjadi kemenangan pertama Andi pada balapan ARRC kelas ASB 1000 tahun ini. Sebelumnya catatan terbaik Andi adalah menjadi runner up di race 2 seri Jepang dan di race 1 seri Mandalika.

Andi kini mengumpulkan 152 poin dan masih berada di peringkat ketiga klasemen. Kans juara bagi Andi sudah tertutup, namun masih ada satu balapan lagi yang akan berlangsung besok di tempat yang sama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

Kronologi
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com