0

Kronologi Wasit FIFA Dipukul yang Bikin Liga Turki Diberhentikan

kronologi-wasit-fifa-dipukul-yang-bikin-liga-turki-diberhentikan

CNN Indonesia

Selasa, 12 Des 2023 10:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia

Tragedi pemukulan wasit Halil Umut Meler di liga Turki membuat kompetisi sepak bola di negara tersebut dihentikan. Berikut kronologi penonjokan kepada wasit berlisensi FIFA tersebut.

Meler menjalankan tugas memimpin laga pekan ke-15 liga Turki antara Ankaragucu vs Caykur Rizespor di Stadion Eryaman, Ankara, Senin (11/12) malam.

Tuan rumah mencetak gol lebih dulu berkat gol Olimpiu Morutan pada menit ke-14. Keunggulan bertahan hingga turun minum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Empat menit setelah laga babak kedua berjalan, Meler mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Ali Sowe sehingga Ankaragucu harus bermain dengan 10 pemain.

Rizespor kemudian juga harus bermain dengan 10 orang setelah Emir Topcu mendapat kartu kuning kedua pada injury time babak kedua.

Setelah kedudukan seimbang 10 lawan 10, tim tamu bisa mencetak gol melalui Altin Zeqiri pada menit ketujuh injury time.

Meler meniup peluit panjang yang disambut dengan normal oleh pemain dari kedua kubu. Beberapa pemain bersalaman dan berangkulan. Sementara dari sisi lapangan terlihat Presiden Klub Ankaragucu Faruk Koca melangkah cukup cepat masuk ke tengah lapangan.

Seseorang sempat terlihat berupaya menahan Koca, namun Presiden Ankaragucu itu tetap melaju dan mendekati Meler. Ketika sudah dekat dengan Meler, sebuah kepalan tinju tangan kanan Koca merangsek ke muka sang wasit.

Meler seketika jatuh. Beberapa orang menjauhkan Koca dari Meler yang tak berdaya. Sementara terlihat pula beberapa orang melindungi Meler, namun ada juga yang menendang wasit 37 tahun itu.

Lapangan Eryaman pun lantas dipenuhi pemain, ofisial, dan petugas keamanan.

Meler kemudian bisa bangun dan mendapat es untuk mengompres luka di wajahnya. Meler yang dikawal petugas keamanan sempat kesulitan meninggalkan lapangan karena ada serangan kecil dari fans tuan rumah.

Wasit yang tergabung dalam UEFA Elite sejak 2022 itu kemudian mendapat perawatan dan dilarikan ke rumah sakit.

Koca yang memukul Meler juga disebutkan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Menteri Dalam Negeri Turki Ali Yerlikaya menyebut Koca akan menjalani prosedur penahanan setelah perawatan. Dua orang penyerang Meler juga akan ikut ditahan.

Sementara Federasi Sepak Bola Turki (TTF) menyatakan menghentikan sementara liga imbas dari penyerangan terhadap Meler.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)

Kronologi
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com