0

Mengenal Spider-Man 2099, ‘Vampir’ Pemimpin Spider-Society

mengenal-spider-man-2099,-‘vampir’-pemimpin-spider-society

CNN Indonesia

Kamis, 08 Jun 2023 14:30 WIB

Bagikan :  

Penjelasan karakter Spider-Man 2099, vampir pemimpin Spider-Society yang diperankan Oscar Isaac dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse. Penjelasan karakter Spider-Man 2099, vampir pemimpin Spider-Society yang diperankan Oscar Isaac dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse. (Sony Pictures Animation)

Jakarta, CNN Indonesia

Spider-Man: Across the Spider-Verse melanjutkan cerita Miles Morales usai kedatangan Gwen Stacy. Mereka kini terlibat petualangan setelah Miles ikut Gwen bertemu ratusan Spider-People dari berbagai semesta.

Kedatangan Miles ternyata membawa persoalan baru di mata Spider-Society, kelompok kecil yang beranggotakan Spider-People terpilih. Kelompok itu dipimpin Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099.

Miguel O’Hara (Oscar Isaac) merupakan karakter baru yang muncul dalam kisah Miles di Spider-Man: Across the Spider-Verse. Ia memiliki peran penting dalam cerita ini karena menjadi sosok yang menentukan nasib Miles di mata Spider-People lainnya.

Spider-Man 2099 merupakan karakter Marvel Comics yang muncul perdana lewat komik The Amazing Spider-Man #365 terbitan Agustus 1992. Karakter ciptaan Peter David dan Rick Leonardi itu kemudian memiliki ceritanya sendiri lewat Spider-Man 2099 #1 terbitan November 1992.

Berdasarkan versi komik, Miguel merupakan seorang ahli genetik genius keturunan Irlandia-Meksiko yang tinggal di Nueva York. Seperti namanya, ia adalah superhero yang datang dari tahun 2099.

[Gambas:Video CNN]

Miguel O’Hara banyak bereksperimen tentang rekayasa genetik untuk menciptakan kembali kemampuan Spider-Man kepada orang lain. Namun, ia merasa muak karena eksperimen yang mencetak genetik kepada orang itu tidak manusiawi.

O’Hara kemudian menggunakan eksperimen pencetak gen itu kepada dirinya sendiri. Percobaan itu mengubah 50 persen DNA miliknya menjadi DNA laba-laba.

Ia berubah menjadi manusia super yang punya kekuatan luar biasa, seperti kelincahan, refleks, hingga stamina manusia super layaknya Spider-Man.

Namun yang paling menonjol, hasil eksperimen tersebut memberinya cakar dan taring ikonis. Ia pun mengubah namanya menjadi Spider-Man 2099 dengan kostum yang didominasi warna biru dan merah.

Spider-Man 2099 atau Miguel O'Hara dalam komik Marvel.Karakter Spider-Man 2099 atau Miguel O’Hara dalam komik Marvel. (Marvel Comics)

Cakar dan taring itu kemudian menjadi salah satu hal yang disinggung dalam Across the Spider-Verse. Gwen (Hailee Steinfeld) menggambarkan Spider-Man 2099 sebagai “vampir ninja Spider-Man” karena perangai dan kelincahannya.

Miguel juga sempat mencoba menggigit Vulture dengan taring mirip vampir miliknya. Namun, Miguel O’Hara bukan vampir sungguhan seperti yang disiratkan oleh Gwen dalam film tersebut.

Ia hanya memiliki taring yang mampu mengeluarkan racun tak mematikan untuk melumpuhkan lawannya, seperti yang berusaha dilakukan kepada Vulture.

Miguel juga sempat terlihat menyuntik diri sendiri dengan cairan tak dikenal ke lehernya. Cairan tersebut kemungkinan besar zat khusus yang harus dikonsumsi rutin untuk mempertahankan kekuatannya.

Lanjut ke sebelah…

Beda Spider-Man 2099 Versi Komik dan Film

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN :

Bagikan :  

Mengenal
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com