0

Model Malaysia untuk Promosi Victoria’s Secret Tuai Cercaan Netizen

model-malaysia-untuk-promosi-victoria’s-secret-tuai-cercaan-netizen

Kemunculan model perempuan Melayu Muslim dalam promosi Victoria's Secret menuai beragam komentar netizen. Ilustrasi model. Kemunculan model perempuan Melayu Muslim dalam promosi Victoria’s Secret menuai beragam komentar netizen. (Istockphoto/Image Source)

Jakarta, CNN Indonesia

Perusahaan ritel pakaian dalam di Amerika Serikat, Victoria’s Secret, membuat promosi terbaru dengan menggandeng model perempuan Melayu Muslim, yang menuai beragam komentar.

Model tersebut bernama Nia Atasha, perempuan Malaysia beragama Islam berusia 26 tahun. Nia menjadi wajah dari koleksi T-shirt Bra Victoria’s Secret bersama Miss Universe Malaysia 2018 Jane Teoh dan model Thailand kelahiran AS Janie Tienphosuwan.

“Ini suatu kehormatan, jujur. Ini adalah peluang besar, dan saya selalu bermimpi sejak saya mulai menjadi model untuk wajah (Victoria’s Secret) atau berkampanye dengan mereka,” kata Nia kepada media Malaysia, seperti dikutip The Straits Times, Jumat (7/7).

“Sejujurnya saya masih memproses semuanya dan masih tidak percaya,” tambahnya dalam sebuah unggahan Instagram.

Meski menjadi tonggak bagi karier Nia, kemunculan sang model dalam promosi Victoria Secret ini memicu beragam reaksi. Pasalnya, Nia adalah perempuan Malaysia Muslim pertama yang menjadi model Victoria’s Secret.

Beberapa netizen berkomentar pedas bahwa tindakannya sebagai seorang model akan menjadi “bahan bakar untuk nasibnya di akhirat.”

Saat peluncuran kampanye itu sendiri, beberapa media Malaysia bahkan menyensor sebagian foto model kelahiran Kuala Lumpur tersebut.

Nia sendiri sebetulnya hadir untuk memeriahkan kampanye Victoria’s Secret yang ingin memberdayakan perempuan lewat penggunaan tenaga kerja wanita, baik kru produksi maupun fotografer.

Sejalan dengan itu, Victoria’s Secret pun bekerja sama dengan Women Photographers Malaysia (WPM).

Sejauh ini, baik WPM maupun Victoria’s Secret Malaysia belum memberikan tanggapan.

Meski demikian, selain komentar pedas, ada pula pujian atas prestasi Nia. Seorang pengguna media sosial mengaku tidak sabar menantikan Nia berjalan di atas catwalk menggunakan sayap.

Selebriti-selebriti Malaysia seperti Yuna Rahim dan Alicia Amin juga turut memberikan selamat kepada Nia.

“Sekarang saya bisa mengatakan bahwa saya kenal model VS (Victoria’s Secret),” tulis artis hip hop Malaysia SYA, yang nama aslinya adalah Nur Batrisya Mohammad Nazri, seperti dikutip South China Morning Post (SCMP).

Jauh sebelum Nia, supermodel Ling Tan telah menjadi orang Malaysia pertama yang mengenakan pakaian Victoria’s Secret dan berjalan dalam peragaan busana merek itu pada 1996.

(fby/vws)

Model
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com