0

Panas Bursa Juara Liga Inggris Saat Man City Sedang Sulit

panas-bursa-juara-liga-inggris-saat-man-city-sedang-sulit

ANALISIS

Juprianto Alexander | CNN Indonesia

Jumat, 08 Des 2023 07:49 WIB

Persaingan dalam bursa juara Liga Inggris sengit di tengah situasi sulit yang dialami Manchester City.
Manchester City tergusur dari posisi puncak klasemen Liga Inggris. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta, CNN Indonesia

Persaingan dalam bursa juara Liga Inggris semakin sengit di tengah situasi sulit yang dialami Manchester City.

Sang juara bertahan jelas masih jauh dari situasi krisis. Namun, kegagalan meraih kemenangan dalam empat laga beruntun di Liga Inggris memperlihatkan tim asuhan Pep Guardiola sedang tidak baik-baik saja.

Periode The Citizens gagal menang bermula dari laga kontra Chelsea pada pekan ke-12 Liga Inggris, 12 November lalu. Man City harus puas bermain imbang 4-4 dalam drama delapan gol di laga tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Man City lantas harus puas dengan dua hasil imbang beruntun di kandang karena ditahan Liverpool 1-1 dan Tottenham Hotspur 3-3. Teranyar, Man City dibuat tak berdaya oleh tim kuda hitam, Aston Villa setelah kalah 0-1 di Villa Park, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Man City dibuat tak berkutik oleh Villa. Pelatih Pep Guardiola pun dengan legawa mengatakan anak asuhnya kalah dari tim yang bermain lebih baik.

Hanya meraih tiga poin dari empat laga terakhir membuat Man City tergusur dari puncak klasemen. Tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu bahkan cuma bertahan dua pekan di puncak setelah menggeser Tottenham yang belakangan mulai kedodoran.

Posisi puncak kini ditempati Arsenal. Tim racikan Mikel Arteta yang meraih empat kemenangan beruntun sudah empat pekan belakangan berada di sana.

Tim London Utara kini mengoleksi 36 poin dari 15 laga. Liverpool menempati posisi kedua, Villa melesat ke peringkat ketiga dan Man City turun ke posisi keempat.

Jarak poin Arsenal dengan Man City juga terbilang lumayan. Bukayo Saka dan kawan-kawan unggul enam poin atas Man City yang selalu jadi juara dalam tiga musim terakhir.

Rotasi posisi puncak klasemen Liga Inggris ini memperlihatkan potensi persaingan yang bakal sengit hingga akhir musim. Apalagi, Arsenal dan Liverpool sudah banyak berbenah untuk menghentikan dominasi Man City di kompetisi paling elite Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Arsenal dan Liverpool datang dengan amunisi yang lebih lengkap. Perubahan yang dibuat Arteta dan Jurgen Klopp memperlihatkan hasil yang positif hingga pekan ke-15 ini.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Panas
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com