0

Perolehan Medali Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Masih Sesuai Target

perolehan-medali-indonesia-di-asean-para-games-2023-masih-sesuai-target

Jakarta

Perolehan medali Indonesia di ASEAN Para Games 2023 masih sesuai dengan target. Bahkan Selasa (6/6/2023), kontingen Merah-Putih berpeluang tambah empat emas.

Multiajang olahraga yang diikuti atlet-atlet difabel se-Asia Tenggara ini telah berlangsung sejak tiga hari lalu. Hingga saat ini, tim Merah Putih sudah mengoleksi 63 medali emas, 46 perak dan 32 perunggu dengan total 141 medali.

Artinya Indonesia sudah mendapatkan separuh dari total target 121 medali emas hingga dua hari setelah upacara pembukaan.

Kontingen Indonesia masih terus berjuang untuk meraih pundi-pundi medali emas pada ASEAN Para Games 2023.

Pada pelaksanaan hari ini, kans Indonesia menambah medali emas dari cabor atletik, renang, blind judo, dan tenis meja cukup besar.

Pundi-pundi medali tersebut di antaranya datang dari cabor para atletik, para renang, blind judo, tenis meja, powerlifting.

Blind judo akan tampil di nomor beregu putra dan putri yang berpeluang menyabet medali emas. Sebelumnya, judo sudah mengemas 9 medali emas dan melampaui target yang dicanangkan.

Kemudian dari cabor powerlifting, peluang medali emas pada kelas 73 kg atas nama Nurtani Purba di best lift dan kelas 79 kg atas nama Siti Mahmudah di best dan total lift.

“Sejauh ini, medali emas yang didapatkan setiap cabor sesuai dengan prediksi. Mudah-mudahan atlet kita terus fokus untuk menambah emas lagi,” kata CdM Indonesia, Andi Herman, dalam rilis NPC Indonesia, Selasa (6/6/2023).

Sementara itu, pelatih powerlifting Indonesia, Coni Ruswanto, bertekad untuk memaksimalkan kemampuan para atletnya agar dapat menyumbangkan medali pada hari ini.

“Kita maksimalkan semua kelas untuk mendapatkan medali,” ucap Coni.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia, mudah-mudahan kami bisa menutup dengan emas juga,” pelatih blind judo, Imam Kuncoro, menambahkan.

Tonton juga Video: Jokowi Tutup ASEAN Para Games XI, Kontingen RI Jadi Juara Umum

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/aff)

Perolehan
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com