0

BKN Sebut Pembukaan Rekrutmen CPNS 2023 Terancam Batal

bkn-sebut-pembukaan-rekrutmen-cpns-2023-terancam-batal

Pembukaan pendaftaran CASN, termasuk CPNS, berpotensi batal karena penentuan formasi Kementerian Lembaga dan pemerintah daerah tak kunjung rampung. Pembukaan lowongan kerja CASN termasuk CPNS berpotensi batal karena penentuan formasi Kementerian Lembaga dan pemerintah daerah tak kunjung rampung. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Jakarta, CNN Indonesia

Pembukaan lowongan kerja calon aparatur sipil negara (CASN), termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini berpotensi batal karena penentuan formasi Kementerian Lembaga (KL) dan pemerintah daerah (pemda) tak kunjung rampung.

“Jadi saya hanya bisa menjalankan itu dengan aman kalau formasinya sudah dikeluarkan akhir Juni,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (7/6) dikutip dari CNBC Indonesia.

Bima tidak mengetahui persis alasan dari KL maupun pemda terlambat dalam penyerahan formasi. Padahal formasi penting untuk pelaksanaan, termasuk kesiapan anggaran.

“Ini kan kebutuhan formasinya dari kementerian dan lembaga daerah lain kan mereka kan masih sibuk macem-macem lah ya jadi itu belum semuanya masuk, kalau belum semuanya masuk Kementerian PANRB juga akan kesulitan, berapa sih kebutuhan rasionalnya,” jelasnya.

Bima mengungkapkan jika sampai akhir Juni formasi rampung maka proses seleksi CPNS bisa dilakukan sampai Desember 2023.

“Kalau lebih saya harus hati hati, jadi enggak berani semuanya mungkin, karena kan saya harus nabrak pemilu dan itu berbahaya. Security intelijen adalah pokoknya BKN tidak boleh melaksanakan kegiatan apapun pada saat pemilu, kan saya juga harus mengikuti itu dong,” tegasnya.

[Gambas:Video CNN]

(dzu/pta)

Sebut
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com