0

8 Rekomendasi Destinasi Wisata Eropa Tak Kena Gelombang Panas

RajaBackLink.com
8-rekomendasi-destinasi-wisata-eropa-tak-kena-gelombang-panas

Masih ada 8 negara Eropa bisa dikunjungi di tengah terik gelombang panas yang sedang melanda benua biru tersebut. Gelombang panas di Italia dan beberapa negara Eropa. (REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta, CNN Indonesia

Masih ada 8 negara Eropa bisa dikunjungi di tengah terik gelombang panas yang sedang melanda benua biru tersebut.

Musim panas di Eropa memang cukup terik. Beberapa negara, seperti Italia, Spanyol, Yunani, hingga Kroasia bahkan ada yang mencatat suhu lebih dari 40 derajat Celsius.

Beberapa dari turis yang salah perhitungan pada akhirnya cuma bisa mendekam di dalam ruangan imbas cuaca yang terik. Oleh karena itu, jangan keliru memilih negara tujuan berlibur di musim panas.

Dikutip dari Metro, berikut 8 negara Eropa yang bisa dipilih untuk berlibur tanpa takut kepanasan:

1. Swedia

Negara Nordik ini terletak di Eropa Utara. Bagi Anda yang suka pegunungan, danau, hingga hutan cocok untuk menjajal sensasi berlibur di Swedia.

Hal paling penting adalah suhu di negara ini hanya sekitar 22-23 derajat Celsius pada Juli hingga Agustus. Dengan adanya gelombang panas, suhu di Swedia cuma naik menjadi 25 derajat Celcius.

2. Denmark

Secara mengejutkan negara ini punya beberapa pantai yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Blokhus menjadi salah satu destinasi yang boleh dicoba, di mana terletak di garis pantai Nordik dengan pasir putih dan bukit pasir yang indah.

Cuaca di kawasan Denmark masih dalam batas wajar. Setidaknya bagi Anda yang ingin berlibur di pantai akan merasakan suhu sekitar 26 derajat Celsius.

3. Republik Ceko

Ceko mungkin tidak berada dalam daftar teratas negara yang ingin Anda kunjungi. Meski begitu, wisata budaya cukup menarik di negara ini.

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti Kastil Praha, Jembatan Charles, hingga Alun-alun Kota Tua. Cuaca di sini juga masih bersahabat, di mana suhunya menyentuh 28 derajat Celsius.

4. Jerman

Selain wisata sejarah, Jerman cocok menikmati sensasi pesta di malam hari. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi, antara lain Gedung Reichstag dan situs Perang Dunia II.

Di saat sejumlah negara Eropa tersengat gelombang panas, suhu di Jerman rata-rata hanya 24 derajat Celsius. Bahkan, Anda masih bisa sesekali merasakan rintik hujan.

5. Polandia

Polandia bisa dijadikan opsi bagi Anda yang ingin berjemur di musim panas dengan suhu sekitar 30 derajat Celsius.

Beberapa lokasi yang bisa dikunjungi, yakni tambang garam, museum, hingga kastil. Anda juga bisa wisata kuliner di Krakow atau Warsawa.

6. Slovenia

Slovenia terkenal dengan pegunungan dan tempat bermain ski. Namun, opsi liburan yang cocok di musim panas adalah mengunjungi beberapa danau hits di negara ini.

Anda juga masih bisa nekat naik ke puncak gunung dengan suhu sekitar 28 derajat Celsius. Hangat, tapi tidak berbahaya.

7. Swiss

Negara Eropa Tengah ini punya sejumlah tempat wisata yang bisa dicoba, salah satunya Taman Nasional Swiss. Anda bisa menaiki perahu hingga melihat bintang di tempat ini.

Suhu di Swiss memang bisa tembus 29 derajat Celsius, namun hanya sementara. Bahkan, di beberapa daerah suhu rata-rata cuma 24 derajat Celsius.

8. Norwegia

Negara ini terkenal dengan fenomena aurora borealis yang memanjakan mata. Suhunya di musim panas menyentuh 20 derajat Celsius.

Selain itu, ada Museum Kapal Viking di Oslo dengan pondok-pondok kayu yang menakjubkan. Anda juga bisa merasakan sensasi mendaki hingga memancing di beberapa titik.

(skt/DAL)

Rekomendasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com