0

7 Rekomendasi Galeri dan Museum Date di Bandung

RajaBackLink.com
7-rekomendasi-galeri-dan-museum-date-di-bandung

Jika kamu dan pasangan sedang ke kota kembang, berikut rekomendasi museum date di Bandung. Selain museum ada pilihan galeri seni, lho! Rekomendasi galeri seni dan museum date di Bandung, salah satunya Museum KAA (ANTARA FOTO/AAC2015/Hafidz Mubarak A.)

Jakarta, CNN Indonesia

Kalau biasanya kencan bersama pasangan lebih sering ke mal, kafe, restoran, dan taman, tidak ada salahnya sesekali menjajal museum date atau kencan di museum supaya suasananya beda.

Ada banyak museum yang bisa dijadikan tempat kencan, salah satunya di Kota Bandung. Apabila kamu dan pasangan sedang ke kota kembang, berikut rekomendasi galeri dan museum date di Bandung.

Selain melihat-lihat koleksi bersejarah, museum di Bandung juga ada yang sekaligus menyediakan galeri seni sehingga pengunjung tetap betah di museum sambil bermain.

Meski terkesan klasik, kencan di museum ini termasuk unik dan pastinya memberikan pengalaman baru saat bersama pasangan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi galeri seni dan museum di Bandung yang cocok dijadikan tempat kencan dengan pasangan.

1. Museum Barli

Museum Barli adalah museum perorangan yang didirikan pada tahun 1990 dan didedikasikan untuk mengenang dan memamerkan hasil karya pelukis Barli Sasmitawinata.

Berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sutami No.91, Sukarasa, Sukasari, Bandung, museum Barli buka dari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Museum ini cocok untuk kamu yang suka menikmati aneka hasil karya seni seperti lukisan, patung, atau ingin mencoba kelas melukis bareng pasangan.

2. Museum Gedung Sate

Museum Gedung SateRekomendasi galeri seni dan museum date di Bandung, salah satunya Museum Gedung Sate (Tangkapan layar web disbudpar.bandung.go.id)

Rekomendasi museum date di Bandung selanjutnya Museum Gedung Sate yang lokasinya masih satu kompleks dengan Gedung Sate di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung.

Museum Gedung Sate ini buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 09.30-16.00 WIB dan tutup setiap Senin. Di dalam museumnya terdapat teater untuk menonton film tentang sejarah Bandung.

Lalu terdapat instalasi perkembangan Kota Bandung, rekaman audio visual sejarah Bandung, hingga kisah sejarah lainnya yang ditampilkan dengan format Augmented Reality dan Virtual Reality.

3. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) adalah museum ternama yang berdiri sejak tahun 1955 dan masih terjaga baik sampai sekarang di sekitar Braga yang menjadi kawasan wisatawan.

Berlokasi di Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Bandung, museum ini buka setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Di dalam museumnya terdapat koleksi berupa foto-foto hingga film dokumenter zaman Konferensi Asia Afrika pada 1955, lengkap dengan koleksi sejarah budaya dari negara lainnya.

4. Wot Batu

Wot Batu adalah museum sekaligus galeri seni yang didirikan oleh seorang seniman asal Bandung yaitu Sunaryo.

Berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Wot Batu buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 10.00-17.00 WIB.

Koleksi utama di museum ini yaitu aneka macam seni instalasi dari batu yang jenisnya berasal dari bebatuan gunung-gunung di Pulau Jawa.

5. Selasar Sunaryo Art Space

Melalui pameran tunggal perdana bertajuk Re-Definition, Iswanto Soerjanto menyajikan dua karya instalasi seni, 12 karya dengan teknik Cyanotipe, 25 karya diproduksi dengan teknik Chemigram dan 5 karya yang diproduksi dengan teknik Photogram di Bale Tonggoh, Selasar Sunaryo Art Space, Kota Bandung.Rekomendasi galeri seni dan museum date di Bandung, salah satunya Selasar Sunaryo Art Space (CNN Indonesia/HYG)

Selasar Sunaryo Art Space merupakan museum yang menyimpan koleksi seni kontemporer dari berbagai seniman-seniman Indonesia.

Museum ini berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, buka setiap Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00 WIB.

Mulai dari buku-buku seni rupa, fotografi, karya sastra, semua bisa dinikmati di museum Selasar Sunaryo Art Space.

6. Griya Seni Popo Iskandar

Griya Seni Popo Iskandar adalah museum yang didirikan oleh seniman asal Bandung Popo Iskandar, yaitu pelukis sekaligus kritikus sastra Sunda.

Griya seni yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi No.235B, Isola, Sukasari, Bandung ini buka dari Senin-Jumat pukul 12.00-17.00 WIB.

Di dalam museum ini terdapat aneka buku-buku sastra karya Popo Iskandar yang bisa dibaca serta ada banyak koleksi seni yang bisa dinikmati mata.

7. NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park adalah museum outdoor yang menjadi taman patung terbesar di Indonesia dan menampilkan ratusan lebih hasil karya seni Nyoman Nuarta.

Museum taman patung ini berada di Setra Duta Raya No.L6, Ciwaruga, Parongpong, Bandung dan buka setiap Selasa-Minggu pukul 09.00-17.00 WIB.

Rekomendasi museum date di Bandung sangat cocok dijelajahi bersama pasangan karena pengunjung bisa puas menyusuri taman sambil menikmati aneka bentuk patung memukau.

Tak hanya itu, di NuArt Sculpture Park juga terdapat kafe dengan menu-menu khas Bali, lengkap dengan area workshop untuk membuat patung.

(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Rekomendasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com