0

Rekomendasi 5 Film dan Serial Soal Bom Atom Hiroshima

RajaBackLink.com
rekomendasi-5-film-dan-serial-soal-bom-atom-hiroshima

CNN Indonesia

Minggu, 06 Agu 2023 08:34 WIB

Bagikan :  

Berikut rekomendasi 5 film dan serial soal bom atom Hiroshima. Pada Minggu (6/8), tepat 78 tahun tragedi pengeboman Hiroshima di Jepang terjadi oleh pasukan Amerika Serikat kala Perang Dunia II. (AP/Stanley Troutman)

Jakarta, CNN Indonesia

Hari ini, Minggu (6/8), tepat 78 tahun tragedi pengeboman Hiroshima di Jepang terjadi oleh pasukan Amerika Serikat kala Perang Dunia II.

Kisah kota tersebut dijatuhi bom atom bukan hanya disinggung oleh Oppenheimer karya Christopher Nolan, tetapi juga oleh berbagai film-film sebelumnya.

Berikut rekomendasi 5 film dan serial soal bom atom Hiroshima.

1. Greatest Events of WWII in Colour: Hiroshima

Greatest Events of WWII in Colour merupakan serial dokumenter berisi 10 episode yang mengisahkan banyak kejadian penting semasa Perang Dunia II.

Pada episode 10, serial yang tayang di Netflix ini mengisahkan soal bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima, Jepang, pada 6 Agustus 1945 oleh tentara Amerika Serikat.

“Guna menghindari perang yang berkepanjangan, Amerika Serikat menggunakan bom atom melawan Jepang. Ini menyebabkan kehancuran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mengubah arah sejarah.” tulis Netflix dalam keterangan acara tersebut.

[Gambas:Video CNN]

2. White Light/ Black Rain: The Destruction of Hiroshima and Nagasaki

White Light/ Black Rain: The Destruction of Hiroshima and Nagasaki merupakan film dokumenter garapan HBO yang rilis pada 6 Agustus 2007, atau bertepatan pada 62 tahun peristiwa pengeboman Hiroshima.

Film ini menampilkan serangkaian wawancara dengan 14 orang Jepang penyintas bom Hiroshima dan 4 orang Amerika yang terlibat dalam pengeboman tersebut.

Dalam persiapan film, sutradara Steven Okazaki bertemu dengan lebih dari 500 penyintas bom atom dua kota tersebut dan mengumpulkan lebih dari 100 wawancara sebelum akhirnya memilih 14 di antaranya.

Sebanyak 14 wawancara di dalam film ini merupakan mereka yang selamat dari bom tersebut dalam berbagai usia pada Agustus 1945, mulai dari 6 tahun hingga 28 tahun.

White Light/ Black Rain: The Destruction of Hiroshima and Nagasaki bisa disaksikan di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

3. The Beginning or the End (1947)

The Beginning or the End merupakan film drama dokumenter yang digarap oleh Norman Taurog dan naskahnya ditulis oleh Frank ‘Spig’ Wead, dan dirilis pada 1947.

Film ini merupakan dramatisasi dari penciptaan bom atom dalam Manhattan Project yang berujung pada pengeboman Hiroshima.

Terlepas dari kontroversi soal akurasi sejarah, The Beginning or the End dianggap memiliki dramatisasi naskah dan produksi yang terbilang istimewa pada eranya.

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah…

Ada Film Studio Ghibli

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN :

Bagikan :  

Rekomendasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com