...
0

5 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler Agustus 2023

RajaBackLink.com
5-rekomendasi-drama-korea-terpopuler-agustus-2023

CNN Indonesia

Rabu, 30 Agu 2023 14:02 WIB

Berikut sejumlah rekomendasi drama Korea yang berhasil menorehkan capaian positif selama tayang pada Agustus 2023.
Berikut sejumlah rekomendasi drama Korea yang berhasil menorehkan capaian positif selama tayang pada Agustus 2023. (jTBC via Hancinema)

Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah drama Korea berhasil menorehkan capaian positif selama tayang pada Agustus 2023, seperti King the Land yang resmi berakhir dengan rating dua digit pada awal bulan ini.

Selain itu, Not Others juga berakhir dengan performa apik setelah menorehkan rating tertinggi untuk episode 12 yang tayang pada 22 Agustus silam.

Beberapa drama yang baru tayang mulai Agustus juga terus mengalami peningkatan rating setiap penayangan episode baru. Sebut saja The Killing Vote yang kini telah menapaki episode 3, hingga Behind Your Touch yang sudah memasuki episode 6.

Ada pula drama dengan rating tinggi yang tak mengalami peningkatan usai tayang beberapa episode, seperti The First Responder season 2 yang sudah menginjak episode 8.

Berikut 5 rekomendasi drama Korea terpopuler Agustus 2023 beserta sinopsis singkatnya.

[Gambas:Video CNN]

1. King the Land

King the Land resmi berakhir dengan rating 13,7 persen untuk episode 16. Episode yang tayang pada 6 Agustus itu sekaligus mencetak rekor sebagai rating tertinggi dari drama tersebut.

King The Land mengisahkan Gu Won (Junho 2PM), pria dari keluarga konglomerat atau chaebol. Keluarganya merupakan pemilik perusahaan besar bernama King Group.

Gu Won dikenal sebagai pemuda cerdas, berwibawa, tapi tidak pandai berkencan, serta tidak suka melihat senyuman palsu dari orang di sekitarnya. Suatu hari, ia terlibat konflik keluarga yang memperebutkan warisan King Group.

Cheon Sa-rang (YoonA SNSD) adalah salah satu karyawan di King Hotel. Ia dikenal sebagai pribadi yang ceria dan murah senyum. Dia bekerja di hotel tersebut karena memiliki kenangan indah sewaktu masih kecil.

Selama bekerja di hotel, dia menghadapi berbagai kesulitan yang membuatnya tumbuh sebagai wanita dewasa. Hingga suatu hari, ia bertemu Gu Won. Sejak pertemuan itu, hubungan mereka berkembang menjadi kisah cinta romantis.

King the Land tayang di Netflix.

[Gambas:Youtube]

2. Behind Your Touch

Behind Your Touch terus melaju dengan tren rating yang nyaris selalu meningkat sejak tayang perdana pada 12 Agustus. Pada episode 6, drama ini bahkan mencetak rekor personal dengan torehan rating 7,4 persen.

Angka itu berpotensi untuk terus melejit karena Behind Your Touch masih menyisakan belasan episode hingga awal Oktober mendatang.

Behind Your Touch mengisahkan seorang dokter hewan usil bernama Bong Ye-boon (Han Ji-min). Ia membuka klinik dokter hewan di sebuah kota kecil.

Ye-boon juga memiliki kemampuan melihat masa lalu makhluk hidup lainnya. Namun, kekuatan itu baru bisa digunakan jika dirinya menyentuh pantat makhluk yang menjadi target.

Kemampuan itu membuat Ye-boon direkrut oleh detektif Moon Jang-yeol (Lee Min-ki) untuk membantunya dalam membongkar kasus.

Behind Your Touch tayang di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah…


Rekomendasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com