...
0

9 Rekomendasi Wisata Tawangmangu, Keindahan Alam di Jawa Tengah

RajaBackLink.com
9-rekomendasi-wisata-tawangmangu,-keindahan-alam-di-jawa-tengah

Jakarta, CNN Indonesia

Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan yang berada di lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Wisata Tawangmangu dapat menjadi salah satu pilihan liburan di Jawa Tengah. Selain karena memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan, pilihan wisatanya pun beragam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tidak hanya mendaki Gunung Lawu, pengunjung juga dapat mengeksplorasi berbagai tempat wisata menarik yang terdapat di kawasan Tawangmangu.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini sembilan rekomendasi wisata Tawangmangu yang sayang untuk dilewatkan.

1. Air Terjun Jumog Putri

Air Terjun Jumog di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.Rekomendasi Wisata Tawangmangu, salah satunya Air Terjun Jumog Putri (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)

Air Terjun Jumog Putri adalah air tejun eksotis yang terletak di Lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo yang tidak jauh dari Tawangmangu.

Air terjun ini memiliki air yang jernih, lingkungan yang relatif asri, serta fasilitas yang cukup memadai, seperti toilet, musala, dan warung makan.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang cukup murah yakni hanya Rp15 ribu per orang.

2. Bukit Sekipan

Jika Anda ingin mengajak keluarga besar, Bukit Sekipan Tawangmangu dapat menjadi pilihan. Berbagai wahana permainan dan ikon dunia terdapat di tempat wisata ini.

Beragam wahana bermain yang tersedia seperti bom-bom car, kora-kora, roller coaser mini, kiddy boar, dan gua hantu.

Harga tiketnya sebesar Rp50 ribu untuk tiket reguler. Apabila ingin sepuasnya naik berbagai wahana, Anda bisa membayar tiket terusan sebesar Rp100 ribu.

3. Embun Lawu

Wisata Tawangmangu berikutnya adalah Embun Lawu yang berlokasi di Hutan Pinus Lereng Lawu, Jalan Raya Matesih-Tawangmangu Nomor 16, Bulak, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Embun Lawu juga menyediakan berbagai aktivitas outdoor seperti flying fox, ATV, sepeda terbang, dan area untuk berkemah.

Dilansir dari akun resmi Instagram-nya di @official.embunlawu, Tiket masuk untuk hari biasa (weekdays) Rp10 ribu per orang dan akhir pekan (weekend) Rp15 ribu per orang.

4. Gunung Gamping

Jika Anda ingin melihat matahari terbit atau tenggelam, Gunung Gamping dapat menjadi pilihan wisata di Tawangmangu.

Dari atas gunung, pengunjung dapat melihat keindahan panorama alam, terutama saat matahari terbit dan tenggelam.

Harga tiket masuknya hanya Rp2 ribu, jika membawa motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu, seperti dikutip dari laman Pesona Karanganyar.

5. Grojogan Sewu

Selain menyajikan pemandangan air terjun dan hutan, di Grojogan Sewu Anda dapat melihat keindahan air terjun setinggi 82 meter.

Tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman binatang, tempat istirahat, toilet, dan lainnya.

Untuk tiket masuk sebesar Rp22 ribu bagi wisatawan domestik dan Rp110 ribu untuk wisatawan asing.

6. Sakura Hills

Sakura Hills adalah salah satu tempat wisata Tawangmangu yang unik sebab mengusung konsep ala Jepang.

Wisata yang berlokasi di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu Nomor 16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu ini menyediakan berbagai spot dan bangunan unik.

Mulai dari Taman Pemandian Air Panas (Water Onsen Park), Taman Jepang, Taman Sakura, Super Camp, Forest Canopy, dan lainnya.

Dikutip dari akun Instagram resminya @sakurahills_tawangmangu, tiket masuk Sakura Hills Tawangmangu adalah Rp20-25 ribu per orang.

7. Taman Balekambang

Taman Balekambang adalah taman yang menyajikan hamparan rumput dan pepohonan yang indah. Lokasinya berada di Jalan Balaikambang, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu.

Wisata Tawangmangu yang satu ini dibuka untuk umum tanpa perlu membayar tiket masuk alias gratis. Anda bisa mengunjunginya di antara pukul 07.00-17.00 WIB.

8. Tawangmangu Wonder Park

Tawangmangu Wonder ParkRekomendasi Wisata Tawangmangu, salah satunya Tawangmangu Wonder Park (Tangkapan Layar Instagram/@tawangmangu.wonderpark)

Tawangmangu Wonder Park adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Ombang-Ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu.

Tempat wisata ini menyajikan berbagai aktivitas outbound seperti kolam renang, mobil ATV, mobil jip, hingga tempat makan.

Jam operasional Tawangmangu Wonder Park mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk informasi mengenai tiket masuk bisa cek akun Instagram resminya @tawangmangu.wonderpark.

9. The Lawu Park

Bagi Anda dan keluarga yang ingin bermain salju di Tawangmangu, The Lawu Park bisa menjadi pilihan. Selain menyuguhkan taman salju, di tempat ini juga terdapat outbond, resort hutan, dan restoran.

Lokasinya di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu. Untuk tiket masuknya Rp20 ribu per orang untuk weekdays dan Rp25 ribu per orang untuk weekend, seperti dikutip dari akun Instagram @the_lawupark.

Itulah sembilan wisata Tawangmangu yang dapat menjadi pilihan. Selamat berwisata!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Rekomendasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com