0

Rekomendasi 5 Pulau di Kepulauan Seribu yang Seru untuk Snorkeling

RajaBackLink.com
rekomendasi-5-pulau-di-kepulauan-seribu-yang-seru-untuk-snorkeling

CNN Indonesia

Kamis, 31 Agu 2023 10:45 WIB

Bagi warga Jabodetabek, tak perlu jauh-jauh jika ingin snorkeling, karena di Kepulauan Seribu kamu bisa merasakan melihat kecantikan bawah laut dengan seru.
Snorkeling di Kepulauan Seribu. (Antara Foto)

Jakarta, CNN Indonesia

Pantai dan laut menjadi salah satu destinasi yang paling banyak disukai wisatawan. Sebanyak 48,6 persen responden pada survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC) November 2022, memilih wisata pantai dan laut sebagai destinasi paling disukai untuk berwisata di akhir tahun.

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika berwisata di pantai dan laut, seperti berselancar, bersantai di pinggir pantai, hingga snorkeling menikmati indahnya terumbu karang dan ikan-ikan cantik.

Jika kamu termasuk salah satu wisatawan yang senang dengan keindahan bawah laut dan belum memiliki kemampuan menyelam, snorkeling adalah pilihan kegiatan yang cocok.

Bagi yang tinggal di Jabodetabek, tak perlu jauh-jauh jika ingin snorkeling, karena di Kepulauan Seribu kamu bisa merasakan melihat kecantikan bawah laut dengan seru sambil bergembira.

Meski kamu tidak bisa berenang, kami tetap bisa mengintip keindahan bawah laut Kepulauan Seribu tanpa khawatir tenggelam, karena menggunakan rompi pelampung dan didampingi penyelam setempat.

Lalu, pulau mana saja di Kepulauan Seribu memiliki spot menarik untuk snorkeling? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pulau Sepa

Pulau Sepa merupakan salah satu yang terbaik dalam hal wisata lautnya. Perairan Pulau Sepa menawarkan kejernihan yang alami.

Pulau ini berukuran sembilan hektare yang dimanfaatkan khusus untuk wisata bahari, sehingga tidak ada pemukiman warga di sini.

Sebagai wisata bahari, Pulau Sepa menyediakan fasilitas snorkeling khusus yang bisa kamu gunakan untuk menikmati kekayaan terumbu karang dan ikan cantik di bawah lautnya.

2. Pulau Pramuka

Suasana bawah laut di Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Minggu (27/9). Kepulauan Seribu selain memiliki potensi untuk dijadikan wisata bahari juga kerap dijadikan lokasi dilakukannya penelitian biota laut. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/pd/15.Bawah laut Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. (Antara Foto/Rosa Panggabean)

Berbeda dengan Pulau Sepa, Pulau Pramuka adalah salah satu pulau yang berpenghuni di Kepulauan Seribu. Meski berpenghuni dan ramai, kecantikan bawah laut Pulau Pramuka tetap terjaga dengan baik.

Menariknya, Pulau Pramuka berdekatan dengan banyak pulau kecil lainnya yang tak kalah ini yang bisa juga kamu singgahi. Pengunjung juga bisa melihat taman bawah laut, pengunjung juga bisa menyaksikan penangkaran penyu yang ada di Pulau Pramuka.


Rekomendasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com