0

Rekomendasi Dewan Pakar Golkar: Airlangga Prioritas Cawapres Prabowo

RajaBackLink.com
rekomendasi-dewan-pakar-golkar:-airlangga-prioritas-cawapres-prabowo

Jakarta, CNN Indonesia

Dewan Pakar Partai Golkar merekomendasikan supaya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diprioritaskan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Hal ini merupakan salah satu poin rekomendasi Rapat Pleno Ke-IX Dewan Pakar Partai Golkar kepada Airlangga Hartarto. Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono telah membenarkan dokumen surat rekomendasi Dewan Pakar Golkar tersebut.

“Dewan Pakar Partai Golkar meminta agar calon wakil presiden dalam koalisi tersebut berasal dari kader Partai Golkar, dengan memprioritaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar sesuai amanat Rapimnas Partai Golkar 2021,” bunyi salah satu poin dalam surat rekomendasi Dewan Pakar Golkar tersebut.

Dewan Pakar Golkar turut mendukung langkah politik Airlangga yang mendeklarasikan mendukung Prabowo sebagai capres. Bagi mereka, sikap itu sesuai dengan Keputusan Rapat Pleno Ke-VIII Dewan Pakar Partai Golkar.

“DPP Partai Golkar agar segera membentuk tim teknis untuk menindaklanjuti deklarasi ini dalam langkah-langkah politik, baik internal organisasi Partai Golkar dan eksternal dengan mitra koalisi,” bunyi salah satu rekomendasi tersebut.

Selain itu, Dewan Pakar Golkar turut merekomendasikan DPP Golkar untuk mendayagunakan tokoh-tokoh senior Golkar di seluruh Indonesia dalam Pilpres dan Pileg.

Tokoh senior itu, lanjut mereka, dapat bertugas dan bekerja untuk memenangkan sesuai wilayah basis kepemimpinan senior Partai Golkar.

Dewan Pakar juga merekomendasikan DPP Partai Golkar segera melakukan pemantapan konsolidasi kader. Termasuk pembekalan kepada para caleg sebagai pejuang partai di garis terdepan.

“Dalam rangka memastikan gerakan para caleg di Dapil masing-masing, maka DPP Partai Golkar hendaknya segera mengeluarkan nomor urut para caleg. Hingga saat ini, para caleg belum dapat bergerak karena keraguan dari nomor urut yang belum diumumkan,” bunyi rekomendasi tersebut.

Senada, Ketua DPP Golkar Jerry Sambuaga mengatakan Partai Golkar mengusulkan Airlangga sebagai cawapres Prabowo. Baginya, secara personal Airlangga memiliki kapasitas. Kemudian, ia juga menyinggung Partai Golkar kini berstatus sebagai partai nomor dua kursi terbanyak di parlemen.

“Golkar sekarang kalau kita lihat memiliki posisi strategis ketum kami sebagai Menko Perekonomian, sebagai partai politik di parlemen nomor dua dengan 85 kursi. Jadi izin Mbak Sara, Mas Pasha, Mas Tomy ya ini kami tentu berharap ketum kami Pak Airlangga ini bersanding dengan Pak Prabowo,” kata Jerry di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu.

Saat ini Prabowo telah didukung oleh lima partai politik, Gerindra, PKB, PBB, Golkar, dan PAN. Golkar dan PAN menjadi dua partai baru mendukung Prabowo setelah PBB dan PKB.

Kedua partai menggelar deklarasi dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8) lalu

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Rekomendasi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com