0

Jokowi Belum Putuskan Pengganti Wamenkumham Eddy Hiariej

CNN Indonesia

Jumat, 15 Des 2023 15:29 WIB

Presiden Joko Widodo menegaskan belum memutuskan pengganti Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej di posisi Wamenkumham.
Presiden Joko Widodo menegaskan belum memutuskan pengganti Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej di posisi Wamenkumham. (Tangkapan Layar via Youtube MK)

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo menegaskan belum memutuskan pengganti Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej untuk mengisi posisi wakil menteri hukum dan hak asasi manusia (Wamenkumham).

“Belum, belum (saya putuskan),” kata Jokowi usai meninjau proyek Stasiun MRT Monas, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Eddy Hiariej telah diberhentikan dari Wamenkumham usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi sebelumnya pemberhentian Eddy melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 57/M tentang pemberhentian Wakil Menteri Hukum dan HAM pada tanggal 7 Desember 2023 lalu.

Keppres itu keluar usai Eddy Hiariej telah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke Jokowi melalui Kementerian Sekretariat Negara pada Senin, 4 Desember 2023.

Pada Jumat (8/12), KPK mengumumkan penetapan status tersangka Eddy ke publik. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut Eddy seperti mafia hukum.

“Ini yang istilahnya mafia hukum atau apa dan sebagainya. Kan seperti itu kejadiannya. Tidak saja orang-orang yang mempunyai kewenangan yang bisa mengatur, tetapi pihak di luar pun kadang-kadang bisa mengatur. Sepanjang itu tadi, ada harga dan cocok, ya sudah terjadilah di situ. Kan begitu,” ujar Alex di Jakarta, Jumat.

Namun, Eddy tak tinggal diam. Ia mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Artikel
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com