0

Jokowi soal Vigit Waluyo Tersangka Mafia Bola: Bagus, Jangan Berhenti

CNN Indonesia

Kamis, 14 Des 2023 19:39 WIB

Presiden Jokowi mendukung agar penegakan hukum dalam kasus pesepakbolaan terus dilakukan.
Presiden Jokowi mendukung agar penegakan hukum dalam kasus pesepakbolaan terus dilakukan. (Kris – Biro Setpres)

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Polri yang menetapkan Vigit Waluyo sebagai tersangka dalam kasus ‘mafia bola’.

Jokowi mendukung agar penegakan hukum itu terus dilakukan. Dia ingin Polri bergerak membersihkan sepak bola dari praktik curang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pas ditangkap oleh Polri yang berkaitan dengan bola dan judi online, saya kira ini sangat bagus. Jangan berhenti di sini. Diteruskan sehingga betul-betul bola bersih,” kata Jokowi usai meresmikan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Kamis (14/12).

Jokowi ingin tak ada lagi pengaturan skor dan permainan uang di dalam pertandingan. Menurutnya, hal itu menjadi kunci dalam perbaikan kualitas sepak bola di Indonesia.

Dia melihat sudah ada peningkatan kualitas di sepak bola dalam negeri. Namun, ia tidak yakin perkembangan akan terus berlanjut jika mafia bola tak diberantas.

“Kalau ini enggak selesai, jangan harap sepak bola kita akan naik levelnya,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Polri menetapkan Vigit Waluyo sebagai tersangka kasus mafia bola. Vigit dikenal di persepakbolaan dalam negeri karena pernah menjadi Manajer Persewangi Banyuwangi, PSIR Rembang, Persikubar Kutai Barat, serta Deltras Sidoarjo.

Vigit diduga terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan Liga 2 2018. Polri juga menetapkan tujuh orang selain Vigit sebagai tersangka.

Para tersangka mafia bola dijerat pasal 2 dan atau pasal 3 Undang-undang 11 tahun 1980 tentang tindak pidana suap juncto pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. Mereka terancam hukuman penjara 3 sampai 5 tahun.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Artikel
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com